Rabu, 17 Februari 2016

Trip To West Sumatera : Hallo Sumatera Barat !

Woooaaaahhhhhh....hallo blogku tercinta ! akhirnya ada mood untuk menulis lagi setelah sekian lama emosi diaduk-aduk oleh masa lalu.karena mental saya telah pulih seperti sedia kala seperti sebelum berangkat ke negara "antah berantah" maka kita buka lembaran baru ! well,kali ini saya ingin menulis lagi mengenai perjalanan saya ke Sumatera Barat beberapa minggu lalu.

Ini untuk pertama kalinya saya mengunjungi Sumatera Barat,sebelum menginjakkan kaki di Bandara Minangkabaupun saya sudah merasa excited melihat pemandangan Suamtera Barat dari pesawat.sangat indah ! melihat bukit-bukit yang tinggi menjulang dan lautan biru mengelilingi Sumatera Barat,saya sudah tidak sabar untuk segera melihat keindahan alam Sumatera Barat secara langsung.

Mendarat di Bandara Minangkabau yang terletak di Pariaman kami di jemput oleh Uda Ed,beliau ini lah yang akan mengantar dan menjadi guide kami selama di Sumatera Barat.setelah tiba di Pariaman kami menuju ke Kota Padang karena untuk tiga hari kedepan kami akan menginap di Bukittinggi dan tidak kembali ke kota Padang,jarak dari Bandara ke Kota Padang sekitar 30 menit.

Ada yang menarik ketika perjalanan memasuki Kota Padang,angkot (angkutan kota) yang disini cukup nyentrik,apabila di balikpapan angkot dengan suara musik sudah biasa disini ternyata lebih nyentrik lagi dengan tampilan body angkot yang di tempeli oleh sticker-sticker.konon apabila angkot tidak di modifikasi dengan dandanan "nyeleneh" dan tanpa musik,maka penumpang tidak akan naik alias sepi.cara mengemudinya pun luar biasa seperti esok akan kiamat.

Selama di Kota Padang saya hampir tidak ada mengambil foto sama sekali,hanya menikmati suasana kota yang baru pertama kali saya datangi ini.saya juga melihat beberapa bangunan asli sejak jaman Belanda *saya lupa nama daerahnya* .dan saya baru mengambil foto ketika tiba di pinggir pantai itupun karena disana ada tulisan "PADANG" di foto biar para pembaca percaya kalau saya pernah ke padang. lol!

Setelah foto-foto kami memutuskan untuk sholat dzuhur dan makan siang,karena sudah tiba di Padang maka kami langsung menghajar menu pertama Gulai Kepala Ikan yang terletak di dekat Masjid Raya.menurut Uda Ed ini adalah gulai kepala ikan terenak di Padang.

masjid raya kota Padang ketika mampir beli buah langsat.

Perut sudah terisi penuh,sekarang saatnya melanjutkan perjalanan menuju ke Bukittinggi ! perjalanan ke Bukittinggi akan di tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat.jalan yang di tempuh ke Bukittinggi ternyata berkelok dan menaiki bukit.ketika perjalanan ke bukittinggi kami berhenti sejenak untuk membeli durian karena tergiur oleh bentuk durian menggoda yang terampang sepanjang perjalanan.harga durian disini ternyata sangat murah yaitu 15k untuk satu buah durian dan kematangannya pas !

duriannya cakep-cakep,langsung sikat ditempat

melewati air terjun Lembah Anai

sayangnya kami tidak berhenti karena hari semakin sore

Setelah dua jam perjalanan dan disambut hujan,akhirnya kami tiba di Kota Bukittinggi.hallo Bukittinggi !