Rabu, 09 Maret 2016

Trip To West Sumatera : Tembok China ? Bukan ! Ini Tembok Sumatera,Indonesia

     Hari kedua di Sumatera Barat,kami sudah janjian dengan Uda Ed yang akan mengajak untuk "olahraga pagi",saya kira olahraga pagi ini akan  seperti biasanya,hanya jalan kaki sambil menikmati keindahan alam,itu saja.namun ternyata kali ini berbeda,jalan yang akan di tempuh lebih seru dan lebih menantang,apalagi cuma pakai sendal hotel !

    Sendal hotel ? iya saya kira cuma jalan-jalan cantik di sekitar hotel saja,paling 15-20 menit udah selesai,ternyata rute yang dilalui tidak semudah itu sodarah ! rute yang dialui kali ini naik turun gunung,awalnyapun i have no idea mau jalan kemana.setelah menuruni jalan turun,tiba-tiba Uda Ed berkata "tujuan kita kesana" sambil menunjuk kesebuah tempat diatas bukit namanya Ngarai Sianok.

     Woaaaahhhhh...ternyata jauh juga,tapi pagi itu saya juga menjadi semangat karena dari atas sana pasti saya akan mendapatkan pemandangan yang sepadan dengan lelahnya saya berjalan,semangat ! di sesi awal akan melewat jalan menurun,dipinggir jalan banyak sekali sekumpulan monyet,kami juga melewati salah satu pintu masuk gua Jepang ( tulisannya setelah ini ).

 dari sini perjalanan dimulai

melewati beberapa bagian gua jepang

perjalanan masih menurun

 TURUN NYET !

merem-merem minta di kecup

       Setelah melewati jalan raya,sekarang kita akan melewati jalan setapak.dan pemandangan yang ditampilkan lebih worth it lagi diantaranya adalah pemandangan sawah yang di kelilingi bukit dan sebuah jembatan,untuk menyebrangi sungai.oh,iya...jembatan ini goyangannya gak asik,apalagi banyak anak-anak yang menggoyang-goyangkan jembatan,rasanya pingin teriak.tapi yogi harus setrong !

 5 menit awal jalan menurun,kanan kiri hutan,awas longsor !

selanjutnya akan melihat hamparan sawah yang awesome !

 huwooowww !!!


bukan jembatan ini yang goyang-goyang,ini masih berasa aman !


lewat jalanan setapak lagi


nah,ini dia jembatannya !

lumayan bikin deg-degan karena goyang-goyang dan lumayan tinggi

 pemandangan dari atas jembatan

akhirnya nyampe di sebrang



         Perjalanan belum selesai,mungkin ini adalah puncak acara pagi itu,yaitu menaiki tangga 1000,disebut tangga seribu karena tangganya buanyaaakkk banget dan berasa gak sampe-sampe di puncak sangking banyaknya.tapi saya nggak sempat ngitung sih berapa jumlah anak tangganya karena udah capek duluan.untuk yang gampang capek mending bawa air minum deh,karena selama perjalanan keatas,banyak banget yang berhenti tampa membawa air minum.kasihan ! :(
       o,iya kenapa saya kasih judul ada berbau "tembok china ?" karena  menurut saya perjalanan kali ini mirip seperti menyusuri tembok china meskipun saya belum pernah mengunjungi "great walls of china" hahahaha...ada yang mau sponsorin ? *eh. lelahnya perjalanan yang dilalui akan terbayarkan diatas puncak yaitu pemandangan yang sangat luar biasa ,air mineral dan juga indomie kuah panas ! karena di puncaknya banyak orang berjualan.
mari kita mulai !

       mirip tembok china gak sih !?


cakep

         masih ada !?

tangganya buanyak !

yang disebrang sana itu adalah dimana kita memulai perjalanan 

 Pemandangan Ngarai Sianok,AMAZING !


yang disebrang sana itu juga ada gua jepang



sedikit video sewaktu saya di Ngarai sianok :
 

         setelah puas menikmati pemandangan saatnya menuju ke gua jepang melalui jalan yang kita lalui tadi..


BERSAMBUNG 




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar