Jumat, 10 Juni 2016

Bulan Dirgantara 2016,Ajang Untuk Mengenal lebih Dekat TNI AU

     2  Bulan lalu ditetapkan sebagai Bulan Dirgantara karena bertepatan juga dengan ulang tahun TNI AU,serangkaian acara diadakan untuk memeriahkan Ulang Tahun TNI AU yang ke 70 tahun dan acara puncaknya diadakan pameran Dirgantara yang diadakan di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma selama 3 hari,saya berkesempatan hadir di acara ini di hari kedua.
     
       Sebulan sebelum acara dimulai,berita mengenai acara bulan Dirgantara ini sudah sliweran di timeline twitter saya,sejujurnya pada saat itu saya ingin sekali mengikuti lomba fotografi yang diadakan,itung-itung untuk mencari pengalaman karena saya sadar diri foto saya masih jauh dari kata layak.sayangnya acara itu diadakan diluar kota dan jadwalnya juga berbenturan dengan jadwal JKT48  sekolah saya.

      Sebetulnya kalau datang sendirian ke event ini,saya cukup ogah-ogahan juga, karena tempat acaranya belum familiar oleh saya,apalagi ada di kawasan militer.kebetulan...ada teman saya yang datang dari jogja ingin menyaksikan adik-adik idola,berhubung dia menginap di kosan saya akhirnya saya ajak sekalian menyaksikan Digantara AirShow yang diadakan di Bandara Halim PerdanaKesuma.

        Berangkat pukul 10 pagi dari mall kesayangan ep ex Sudirman,kenapa kok harus ke FX dulu ? karena di sekitar kosan saya sulit sekali mencari taksi,jadi ya sekalian aja menuju ke ep ex untuk naik taksi menuju Bandara Halim,ternyata dari ep ex menuju ke bandara Halim tidak semahal apabila naik taksi menuju bandara Soekarno-Hatta,kalo tau gitu kan pulang kampung lewat halim aja ya,pengeluaran bisa ditekan


       Ini adalah kali kedua saya menghadiri pameran Dirgantara,sebelumnya saya sempat mmendatangi pameran Dirgantara yang diadakan di Kota Malang,yaitu Malang Airshow 2015 ( tulisannya bisa dibaca disini ),lalu yang kedua adalah pameran yang diadakan di terminal selatan bandara Halim ini.semoga suatu saat saya di berikan kesempatan untuk menonton Singapore Airshow ataupun Dubai Airshow.amin !

       Setelah membayar tiket masuk seharga 10 atau 20 ribu (lupa) saya segera menuju Apron untuk melihat pesawat-pesawat yang di pamerkan,ternyata jenis pesawat yang di pamerkan disini lebih banyak daripada yang di pamerkan di Malang dahulu. ada pesawat Boeing, CN-235 , Hercules-130,Kt 1 bee ,dan beberapa pesawat tempur andalan TNI AU.

begitu masuk saya langsung di manjakan atraksi terjun payung

 membawa serta keluarga untuk menyaksikan suguhan yang keren pada hari itu

 lumayan deg-degan juga nontonnya,karena akhir-akhir ini ada beberapa kejadian tidak diinginkan

  pada akhirnya kami sangan menikmati suguhan yang dtampilkan oleh para penerjun payung

        Atraksi selanjutnya setelah terjuan payung adalah favorit saya,yang telah saya nantikan yaitu Jupiter Aerobatic Team (JAT).tapi nanti akan saya tuliskan terpisah karena pertunjukan mereka yang sangat memukau bagi saya,sudah lumayan lama saya menantikan momen ini,menyaksikan secara langsung pertunjukan The Jupiters,apalagi setelah atraksi mereka saya mendapatkan kesempatan berfoto bareng dengan pilot The Jupiters.wohhhhoooo...nantikan episodenya ! :)

       
                  ini dia pesawat yang digunakan untuk atraksi Jupiter Aerobatic Team


        Selain berbagai jenis pesawat yang di pamerkan,disini kita juga bisa melihat pameran-pameran lain seperti kendaraan-kendaraan yang dimiliki TNI,pameran mobil hingga pameran motor.selain itu juga ada pameran-pameran mengenai alutsista TNI,Drone,sekolah pilot.pokoknya macam-macam deh !







    
         Ada Juga salah satu stasiun televisi swasta yang sedang siaran langsung event ini,sebenernya sih lumayan banyak juga yang ngeliput acara ini. 



       oh iya,ini dia foto terakhir yaitu pesawat yang di tampilkan pada acara Dirgantara Airshow,sampai bertemu di tulisan selanjutnya!













 

TAMAT
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar